+6221 594 00 635 0818 0600 1972
Gravity Roller Conveyor

Gravity Roller Conveyor

Roller Conveyor dapat kita bedakan menjadi beberapa jenis conveyor lagi, adapun klasifikasinya adalah dengan bantuan penggerak atau tanpa penggerak.

  • Roller Conveyor tanpa penggerak biasanya dipergunakan untuk system transfer produk dari gudang ke truk/kendaraan pengangkut dan sebaliknya. Biasa untuk memperlanjar kerja conveyor roller tersbut dibuat dengan system elevasi (dengan adanya sudut kemiringan).

Roller conveyor dapat didesign menurut fungsi dan kegunaannya menjadi 2 design utama, yaitu dengan frame yang rigid (kaku) dan frame yang flexible. Frame yang flexible kemudian dapat dikembangkan lebih lanjut menjadi flexible conveyor baik dengan media roller, skate whell maupun lainnya.

  • Roller conveyor dengan bantuan penggerak dibedakan menjadi :
  • Penggerak dengan bantuan belt
  • Penggerak dengan bantuan sprocket (gear) dan chain (rantai)

 

Untuk penggerakan dengan bantuan sprocket (gear) dan chain (rantai) dibedakan lagi menjadi

  • Fixed Drive Roller conveyor. Dimana antara roller yang satu dengan yang satunya terikat dengan system gear dan chain, dimana roller Fixed (tatap) dan bergerak hanya mengikuti system gerak dari gear dan chain saja
  • Accumulating Roller Conveyor. Hampir sama dengan system fixed drive roller conveyor, hanya saja yang membedakan adalah kondisi dari Roller dapat? statis (idle), tidak mengikuti gerak dari gear dan chain yang berputar

Aplikasi yang biasa menggunakan Roller Conveyor adalah produk yang berat, dimana konsumsi daya dari motor dapat direduksi lewat sliding dari roller-roller tersebut. Misalnya untuk memindahkan Drum yang berisi cairan, dimana berat drum sangatlah besar sekali, demikian pula packaging-packaging yang sudah tersusun rapi dalam palet yang akan di hantar ke gudang atau dari gudang akan di distribusikan ke kendaraan pengangkut.

Roller Conveyor juga dapat di design curve 90?. Untuk design curve Roller baik 90? atau 180? sebaiknya menggunakan roller jenis taper (bentuk roller adalah tirus), karena menentukan keakurasian transfer yang lebih baik dibandingkan dengan roller model biasa lurus (straight).

 

How To Order

Kami memberikan kemudahan untuk para pelanggan ataupun calon pelanggan untuk melakukan pemesanan layanan maupun produk kami, silahkan lakukan dengan cara yang paling mudah menurut Anda…

Contact Us

PT. Anugrah Rimba Artha

Office & Workshoop :
Jl. Raya serang km.12. Kp. Cirewed, Desa Sukadami, Cikupa,
Tangerang – 15710
Phone : (+62-21) 59400635 – 08118909990